Inovasi berkelanjutan dan perluasan infrastruktur jaringan ke kota-kota besar lainnya di negara ini adalah kunci keberhasilan HYPERNET
hypernet-lounge
Company Overview - Image 1
Company Overview - Image 2

MENGENAI HYPERNET

PT Hipernet Indodata (HI) atau Hypernet Technologies adalah perusahaan Managed Service Provider yang telah resmi menjadi bagian dari PT XL AXIATA Tbk. melalui perjanjian akuisisi pada Selasa, 22 Maret 2022 lalu.

Dengan kapasitas layanan informasi dan teknologi yang sepenuhnya dapat disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan yang menjadi andalah bisnis Hypernet Technologies, dan didukung oleh PT XL Axiata Tbk dalam memaksimalkan jaringan dan konektifitas 4G serta fiber optic seluruh Indonesia. Hypernet Technologies berkomitmen untuk terus memberikan layanan informasi dan teknologi (IT) yang terbaik bagi Indonesia untuk menjawab berbagai macam kebutuhan teknologi yang tidak pernah berhenti berkembang.

As a Managed Service Provider company, Hypernet Technologies offers optimized information and technology services and IT resources management, including software and hardware, as well as provision of IT professionals and trainings for customers’ existing IT support.

VISI

Menjadi Managed Service Provider IT kelas dunia yang terpercaya.

MISI

Mendukung pencapaian bisnis yang lebih baik melalui teknologi

MENGAPA BERKOLABORASI DENGAN HYPERNET

Hypernet bermitra dengan perusahaan teknologi terpercaya dan dapat diandalkan guna menjamin kualitas produk dan layanan yang kami berikan kepada para klien.

  • SUMBER DAYA MANUSIA

    Tim konsultasi dan teknis berpengalaman dan bersertifikat yang berpengalaman di berbagai sektor industri.

  • PROSES

    Pengalaman lebih dari 2000 perusahaan di berbagai industri dengan jaminan layanan uptime 99,5% dan sistem pemantauan 24/7.

  • TEKNOLOGI

    Aplikasi teknologi terbaik dengan teknologi keamanan data tingkat tinggi dan infrastruktur teknologi cloud yang andal dengan standar internasional.

SEJARAH PERUSAHAAN

2006

2006

Bekerja sama dengan Universitas Bina Nusantara di Jakarta untuk membangun infrastruktur jaringan layanan internet bagi 2000 lebih penghuni rumah kost disekitar daerah universitas.

2007

2007

Hypernet resmi menjadi perusahaan berbadan hukum dengan nama PT. Hipernet Indodata pada tanggal 27 Januari 2007 sekaligus membuka kantor pusat di Jakarta Barat.

2008

2008

Memperoleh izin Penyelenggaraan Jasa Internet Nasional dari Depkominfo RI dengan nomor izin NO. 88/DIRJEN/2008 dan bergabung dalam Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) sekaligus meluncurkan layanan broadband internet wireless (internet tanpa kabel) di wilayah Jabodetabek.

2009

2009

Hypernet memulai fokus ke segmen pelanggan korporasi dengan menambah layanan internet fiber optic, VSAT dan hosting data center.

2010

2010

Hypernet membuka kantor cabang pertama dengan layanan internet wireless dan membangun infrastruktur jaringan di Bandung dan sekitarnya.

2011

2011

Hypernet membuka layanan internet residential khusus apartemen dengan nama brand MyLink, sekaligus membuka kantor cabang baru di Surabaya.

2012

2012

Mendirikan anak perusahaan, PT. Cablenet Fiber Data sebagai pemegang izin nasional untuk jaringan fiber optic, serta mulai membangun infrastruktur jaringan berbasis fiber optic di daerah Jakarta dan sekitarnya. Ditahun yang bersamaan Hypernet meluncurkan bentuk layanan solusi untuk industri Meetings, Incentives, Conferencing, Exhibitions (MICE) berbasis internet dan infrastruktur.

2013

2013

Membuka kantor cabang baru di Bali dan Sumatera sekaligus meluncurkan bentuk layanan internet khusus untuk industri hospitality, serta terpilih menjadi official internet partner bagi Archipelago Group (Aston International).

2014

2014

Mendirikan anak perusahaan PT. Awan Integrasi Sandidata untuk layanan cloud solution, kemudian menjadi mitra Microsoft pertama dalam layanan Azure di Indonesia.

2015

2015

Mengubah posisi ISP menjadi Managed Service Provider (MSP) dengan berbagai solusi dalam informasi dan teknologi serta membuka layanan diberbagai industri lain seperti Education, Government, Hospitality, Healthcare, Finance, Retail.

2016

2016

Hypernet membuka kantor cabang baru di Semarang. Pada tahun yang bersamaan Hypernet ditunjuk langsung sebagai Education Partner dari Microsoft dan di akhir tahun 2016, Hypernet telah melayani lebih dari 2,500 pelanggan korporasi di berbagai wilayah Indonesia.

2017

2017

Hypernet membuka kantor cabang area di 5 wilayah Jakarta termasuk Cikarang dan Tangerang untuk meningkatkan kecepatan tanggap pelayanan. Hypernet bekerja sama dengan penyelenggara jaringan infrastruktur nasional untuk menyediakan layanan Fiber Optic yang melewati lebih dari 100 kota di seluruh Indonesia.

2018

2018

Hypernet menjadi partner Aruba managed service pertama di Indonesia.

2019

2019

Hypernet mendapatkan akreditasi ISO/IEC 20000: Standar Internasional Manajemen Servis untuk manajemen IT (ITSM). Hypernet juga membuka cabang baru di kota Makassar di tahun ini dengan mengembangkan tujuan bisnis di wilayah Indonesia bagian timur.

2020

2020

Hypernet mendapatkan akreditasi ISO/IEC 27001: Standard Internasional untuk Manajemen Keamanan Informasi. Pada tahun yang sama, Kantor Cabang Hypernet Semarang pindah lokasi kantor, dan juga mendapatkan penghargaan Aruba Asia Pasific and Japan (APJ) Managed Service Provider Award 2020.

2021

2021

Hypernet mendapatkan akreditasi ISO 9001:2015, Standar Internasional untuk Sistem Manajemen Kualitas. Di sisi pencapaian, Hypernet mendapatkan penghargaan Mitra Teknologi Terbaik Aruba se-SEATH untuk SD-WAN di 2021. Selain itu, Hypernet juga dianugerahi penghargaan TOP DIGITAL AWARDS sebagai Top Digital Implementation 2021 serta Sudianto Oei, selaku CEO Hypernet, dinobatkan sebagai Top Leader on Digital Implementation.

2022

2022

PT Hipernet Indodata (HI) resmi menjadi bagian dari PT XL AXIATA Tbk. lewat perjanjian akuisisi. Kolaborasi ini ditujukan untuk memperkuat jangkauan layanan kepada pelanggan korporasi melalui jaringan dan konektivitas 4G dan Fiber Optic.

NILAI PERUSAHAAN

  • S
    SIMPLICITY

  • O
    OPEN MINDEDNESS

  • L
    LEARNING SPIRIT

  • I
    INTEGRITY

  • D
    DEPENDABLE

FOKUS UTAMA PERUSAHAAN

  • MEMBERDAYAKAN SDM

    Meningkatkan kualitas dan kemampuan tenaga kerja guna mencapai standar profesionalisme dan internasional.

  • TRANSFORMASI PRODUK

    Melakukan inovasi serta pengembangan produk dan layanan secara terus menerus guna memenuhi kebutuhan efisiensi serta efektifitas bisnis pelanggan.

  • OPTIMALISASI PROSES

    Melakukan optimalisasi dalam setiap proses layanan sehingga memudahkan pelanggan dalam menggunakan layanan serta efisien dan tepat waktu.

  • KOLABORASI MITRA

    Menjalin hubungan bisnis profesional yang baik serta saling menguntungkan dengan para stakeholder di industri informasi dan komunikasi guna meningkatkan nilai produk dan layanan.

  • KETERLIBATAN KONSUMEN

    Memberikan pelayanan terbaik secara konsisten terhadap seluruh pelanggan
    perusahaan dengan mengutamakan kepuasan pelanggan.