Versa SASE Kini Hadir di Hypernet! Cloud Network Firewall
Artikel

Versa SASE Kini Hadir di Hypernet! Cloud Network Firewall

PT Hipernet Indodata (HI) yang juga dikenal sebagai “Hypernet Technologies” menghadirkan Versa SASE. Apa itu Versa SASE? Bagaimana Cloud Network Firewall terbaik ini bermanfaat bagi kemajuan perusahaan Anda? Yuk, simak penjelasan singkatnya di sini!

Pengertian Versa SASE

Sebelum beranjak pada Versa SASE, perlu kita ketahui terlebih dahulu apa itu SASE. Secure Access Service Edge adalah solusi untuk menunjang kinerja infrastruktur IT perusahaan terutama di jaringan dan keamanan siber. Menurut Gartner, orang yang pertama kali memperkenalkan konsep SASE pada Agustus 2019, SASE akan digunakan oleh sekitar 40% perusahaan pada 2024.

Kini, SASE dianggap sebagai teknologi yang fleksibel dan aman. Di antara banyaknya solusi SASE, Versa SASE dianggap sebagai solusi terbaik perusahaan karena mampu memberikan kinerja yang ekstra.

Secara singkatnya, Versa SASE adalah solusi SASE yang merupakan integrasi dari sekumpulan layanan melalui Versa Operating System (VOS). Dengan menggunakan aplikasi SASE Client, pengguna perusahaan dapat mengakses jaringan perusahaan, sumber daya cloud, dan internet mereka dengan aman dari mana saja.

Arsitektur Versa SASE mengintegrasikan keamanan, jaringan, SD-WAN, dan analytics ke dalam satu OS. Sistem operasi tersebut dapat diakses lewat on-premise, cloud, atau gabungan keduanya.

Layanan Versa SASE

Zero Trust Network Access (ZTNA)

Dengan menggunakan solusi Versa SASE, karyawan perusahaan dapat menggunakan penyedia ZTNA untuk terhubung dengan aman ke aplikasi di cloud pribadi dan publik dengan filosofi tidak memercayai siapa pun.

Secure Web Gateway (SWG)

Sebagai bagian dari Versa SASE, Versa SWG menyediakan akses internet yang aman ke situs perusahaan, kantor pusat, dan pengguna yang berada di mana saja tanpa mengorbankan kinerja atau pengalaman end-users.

Cloud Access Security Browser (CASB)

Versa CASB melindungi data organisasi saat transit dan diam di cloud. Sebab, layanan keamanan tradisional sekarang tidak cukup untuk melindungi data yang dipindahkan ke cloud. Oleh karena itu, layanan baru yang menggabungkan perlindungan keamanan lama dan baru dibuat, seperti Cloud Access Security Broker, yang sangat penting untuk setiap transaksi data.

Remote Browser Isolation

Versa RBI memindahkan eksekusi aktivitas browser pengguna dari perangkat klien ke server jarak jauh. Server tersebut dihosting on-premises atau di cloud. Langkah ini melindungi perangkat pengguna dari eksploitasi keamanan berbasis browser dan menyediakan sarana akses internet yang aman dan terkendali.

Next Generation Firewall as a Service (NGFWaaS)

NGFWaaS secara dinamis melindungi perusahaan dari ancaman eksternal. Layanan ini melindungi pengguna dari ancaman lewat Virtual Private Networking (VPN), deteksi malware, pencegahan intrusi, dan manajemen ancaman secara universal.

Software-defined Wide Area Networking (SD-WAN)

SD-WAN di dalam arsitektur Versa SASE menawarkan banyak kemampuan termasuk paket replikasi, paket loss reduction, paket di beberapa antarmuka WAN, dan metode menghindari link dengan kinerja buruk.

Scalable Advanced Routing

Dengan Versa SASE, Anda bisa mendapatkan dukungan routing tingkat operator melalui VOS dan VOS dengan Titan, yang mengoptimalkan protokol routing umum dan lanjutan yang sangat penting untuk kelincahan jaringan WAN dan LAN.

Analytics yang canggih

Layanan Versa SASE menawarkan paket portal terpusat untuk mengetahui kinerja kohesif aplikasi, pengguna, beban kerja, basis data, server web, dan pelanggaran kebijakan keamanan. Analytics tersebtu dapat dipahami oleh staf yang awam dengan cloud & cloud tools sekali pun.

Dapatkan Hypernet Versa SASE untuk kebutuhan perusahaan Anda

Versa SASE kini hadir di Hypernet. Kami menawarkan layanan penyediaan dan pemeliharaan sumber daya IT dalam bentuk software dan hardware. Kami juga menyediakan tenaga profesional untuk layanan pemeliharaan yang dibutuhkan pelanggan.

icon