Peran Wi-Fi Managed Service dalam Meningkatkan Kinerja Perusahaan
Article

Peran Wi-Fi Managed Service dalam Meningkatkan Kinerja Perusahaan

Wi-Fi merupakan teknologi yang hampir digunakan di berbagai bidang. Bahkan untuk kebutuhan pribadi di rumah, teknologi ini juga banyak dimanfaatkan. Seperti untuk menyediakan kebutuhan internet bagi seluruh penghuni rumah maupun untuk mendukung berbagai perangkat yang digunakan di rumah, seperti Smart Lamp, IP Camera, dan sebagainya. Biasanya untuk memastikan hanya penghuni rumah saja yang bisa mengaksesnya digunakanlah password yang hanya diketahui secara terbatas.

Namun, tentunya pengaturan Wi-Fi untuk kebutuhan bisnis jauh lebih rumit dibandingkan dengan pengaturan Wi-Fi rumah. Itulah sebabnya dibutuhkan Wi-Fi Manage Service yang akan mengelola keseluruhan pengaturan Wi-Fi yang digunakan.

Peran Wi-Fi Managed Service Dukung Bisnis Anda

Ketika Anda memutuskan untuk menggunakan jasa Wi-Fi managed service, artinya Anda sudah terbebas dari beban pengelolaan koneksi Wi-Fi di perusahaan. Sebab,  Wi-Fi managed service tidak hanya mengelola jaringan saja, tetapi juga perangkat yang digunakan.

Berikut ini adalah peran WiFi managed service dalam mendukung bisnis Anda:

  • Mengurangi biaya operasional

Wi-Fi managed service akan memberi layanan lengkap dari mulai proses instalasi untuk mendapatkan koneksi terbaik dan stabil hingga mengurus semua perangkat yang digunakan. Dari mulai perawatan perangkat, perbaikan saat terjadi kerusakan, hingga penggantian perangkat ketika dibutuhkan. Dengan begitu biaya operasional terkait kebutuhan Wi-Fi akan lebih hemat dibandingkan mengurus semuanya sendiri.

  • Meningkatkan kinerja

Godaan membuka situs di luar pekerjaan, seperti situs streaming dan lainnya, sering menjadi penyebab turunnya kinerja seseorang. Waktu yang seharusnya bisa digunakan untuk menyelesaikan sebuah pekerjaan jadi berkurang akibat terlalu asik menikmati situs-situs tersebut. Dengan menggunakan Wi-Fi managed service, Anda bisa memberi batasan akses pada jaringan mengenai situs yang boleh dan tidak boleh dibuka sehingga kinerja karyawan tetap terjaga.

  • Membatasi akses perangkat

Sudah mengetahui password jaringan Wi-Fi seringkali membuat karyawan tergoda untuk mengoneksikan pada ponsel pribadinya. Akibatnya semakin banyak perangkat yang terhubung dan menyebabkan terganggunya kestabilan koneksi. Wi-Fi managed service dapat melakukan pencegahan sehingga perangkat yang boleh terkoneksi hanyalah perangkat yang terkait dengan pekerjaan.

  • Memastikan keamanan

Wi-Fi managed service akan memastikan keamanan jaringan dengan selalu melakukan pengawasan, software update, dan juga perbaikan pada software maupun hardware ketika dideteksi adanya masalah. Layanan ini juga mampu mencegah dan mengatasi terjadinya kebocoran data yang mungkin terjadi akibat serangan cyber crime terhadap jaringan.

  • Meningkatkan kepuasan konsumen

Bagi Anda yang memiliki bisnis dalam bidang pelayanan langsung terhadap konsumen, seperti hotel maupun rumah makan, Wi-Fi managed service dapat membantu Anda memberi pelayanan koneksi internet terbaik pada konsumen. Tidak hanya itu, Wi-Fi managed service juga dapat melakukan analisa terhadap “minat konsumen” berdasarkan situs yang dibukanya.

Wi-Fi managed service Hypernet Untuk Mendukung Bisnis Anda

Sebagai salah satu kunci pendukung keberhasilan bisnis Anda, memastikan Wi-Fi managed service mampu bekerja secara profesional sangatlah penting dengan biaya yang sesuai. Selain itu, Anda juga harus memastikan layanan yang diberikan bersifat fleksibel sehingga Anda bisa menambahkan layanan dengan mudah seiring berkembangnya bisnis Anda.

Hypernet merupakan salah satu managed service provider yang memiliki produk Wi-Fi managed service dan dikelola secara profesional untuk memenuhi kebutuhan Anda. Segera hubungi kami untuk memastikan Anda mendapatkan layanan pengelolaan Wi-Fi yang Anda butuhkan.

Photo source

id_IDIndonesian