cloud server
Article

Layanan Cloud Server Cocok Digunakan untuk Ini

Menyimpan data perusahaan dalam jumlah banyak di Cloud Server memang terbilang aman karena data disimpan di dalam teknologi berbasis awan atau cloud.

Jika sewaktu-waktu terjadi peristiwa yang tidak diinginkan seperti bencana alam, misalnya, maka data yang sudah tersimpan tidak akan terkena dampak karena penyimpannya sendiri berada di dalam ruang virtual yang aksesnya hanya bisa dibuka jika ada koneksi internet.

Apa yang dimaksud dengan Cloud Server?

Cloud Server merupakan server virtual yang berjalan di lingkungan cloud computing. Server ini bekerja dengan cara membangun, menyimpan, serta mengirim data melalui platform cloud computing menggunakan internet.

Berbeda dengan ruang penyimpanan fisik, cloud server dianggap lebih simpel karena penggunanya bisa mengakses data kapanpun dan menggunakan perangkat apapun seperti tablet, mobile, hingga desktop.

Apa saja kelebihan Cloud Server?

Ada beberapa kelebihan yang ditawarkan Cloud Server, di antaranya:

  • Keamanan terjamin;
  • Cepat dan mudah dalam mengakses data;
  • Tidak menyita memori hardware;
  • Bisa di-upgrade sesuai kebutuhan;
  • Mencegah kegagalan transaksi;
  • Bebas menggunakan ruang penyimpanan;
  • Meningkatkan kerja sama tim.

Siapa saja yang sebaiknya menggunakan Cloud Server?

Layanan Cloud Server cocok digunakan oleh:

  1. Edukasi atau Sekolah

Sejak pandemi COVID-19 merebak di mana-mana, sekolah tatap muka terpaksa harus dihentikan demi mencegah penularan virus. Anak-anak pun dianjurkan untuk belajar dari rumah dengan materi pembelajaran dikirim secara online.

Nah, supaya proses belajar mengajar tidak terganggu, maka sebaiknya Cloud Server karena dapat membantu memenuhi seluruh kebutuhan belajar online dengan baik, aman, serta lancar.

  • Manufaktur

Industri manufaktur profesional pastinya membutuhkan pengelolaan database yang modern sekaligus aman, seperti Software Enterprise Resource Planning (ERP), misalnya. Software ini berjalan di atas sistem cloud.

Apabila menggunakan layanan Cloud Server, maka pengelolaan bisnis tentu akan berjalan dengan lancar, aman, serta efisien.

  • Toko online

Layanan Cloud Server juga cocok dimanfaatkan untuk toko online. Selain aman, menggunakan layanan Cloud Server, maka pengguna dapat menyimpan katalog produk dan data pelanggannya dengan aman.

Bahkan, pengguna juga bisa memiliki web dengan kecepatan yang stabil. Dengan demikian, web pengguna tentu akan siap menerima lonjakan visitor, terutama saat ada diskon besar-besaran.

  • Bisnis yang sedang berkembang

Selain itu, Cloud Server juga bisa digunakan untuk bisnis yang sedang berkembang seperti keuangan, legal, perumahan, dan bisnis lainnya. Dengan adanya Cloud Server, maka membantu pengguna berkolaborasi dengan timnya di dalam perusahaan hingga berkomunikasi dengan pelanggannya.

Pengguna juga dibebaskan meng-upgrade kapasitas Cloud Server yang akan digunakan untukk membantu mengembangkan bisninya.

Menyimpan data perusahaan semakin mudah dan aman, terlebih jika menggunakan layanan Cloud as a Service dari Hypernet.

Sebagai salah satu penyedia jasa Cloud Provider Indonesia, Hypernet membantu mengembangkan bisnis secara efisien, mendukung pertumbuhan bisnis, meningkatkan fleksibilitas, serta memudahkan mobilitas dalam perusahaan.

Dengan tiga tipe penyimpanan, yakni Cloud Back up, Cloud Server, dan Microsoft 365, data perusahaan pun akan tersimpan dengan aman.

Siap #TerimaBeres dengan layanan Cloud dari Hypernet?

Segera hubungi kami untuk informasi lebih lanjut.

id_IDIndonesian