managed service provider
Article

Mengenal Layanan dari Managed Service Provider

Information Technology (IT) berperan penting untuk mendukung operasional sebuah perusahaan. Hampir semua bidang usaha telah memanfaatkannya, meskipun dalam bentuk sederhana, seperti penggunaan komputer dan koneksi internet saja.

Namun, untuk perusahaan berskala besar, Infrastruktur IT yang digunakan sudah pasti lebih rumit sehingga jasa managed service provider IT sangat dibutuhkan.

Apa itu Managed Service Provider (MSP)?

MSP adalah perusahaan yang memberikan layanan untuk pengelolaan IT secara end-to-end.

Layanan Managed Service, atau dalam istilah lain Layanan Terkelola, mencakup implementasi, pengelolaan, pemeliharaan seluruh jaringan, infrastruktur, perangkat, hingga penyediaan SDM teknisi IT oleh penyedia layanan.

Mengapa Beralih ke Managed Service Provider?

Pengelolaan IT memang bisa dilakukan sendiri oleh perusahaan. Namun dengan menyerahkan pengelolaannya pada pihak ketiga, maka Anda bisa mendapatkan banyak keuntungan, yaitu:

  • Jaminan keamanan

MSP mengambil tindakan secara cepat ketika ada masalah pada IT sehingga keamanan data terjamin, serta mengurangi risiko downtime yang akan mengganggu kinerja karyawan.

  • Mengurangi biaya operasional

Perusahaan Anda tidak perlu merekrut banyak staff IT untuk memastikan semua fungsi dan sistem IT berjalan lancar sehingga mengurangi biaya operasional bulanan Anda.

  • Fokus pada core bisnis

Anda bisa fokus pada strategi bisnis utama dan bagaimana menjalankannya tanpa khawatir dengan urusan operasional yang berkaitan dengan IT.

  • Pengelolaan IT yang Andal

MSP memastikan pengelolaan IT perusahaan Anda dikerjakan secara profesional dan semua akan didasarkan pada SLA (Service Level Agreement).

Hypernet Managed Service Provider

Hypernet merupakan managed service provider pertama di Indonesia yang berdiri sejak tahun 2007 dan siap membantu mengelola IT perusahaan secara profesional juga menyesuaikan kebutuhan pelanggan.

IT merupakan sesuatu yang sangat rumit dan memiliki banyak sekali bagian. Itulah sebabnya, ada banyak layanan yang dikelola oleh Hypernet sebagai MSP, yaitu:

  • Internet

Hypernet Managed Service Provider bertanggung jawab untuk menyediakan koneksi internet yang selalu stabil sesuai dengan kondisi dan kebutuhan Anda.

  • WiFi

Hypernet Managed Service Provider menyediakan layanan WiFi secara keseluruhan dari mulai pemasangan, pemeliharaan, dan memastikan keamanan jaringannya.

  • Infrastruktur Cloud

Hypernet Managed Service Provider akan mengelola jaringan, penyimpanan, backup dan recovery, serta berbagai hal yang berkaitan dengan infrastruktur cloud.

  • Komunikasi Digital

Hypernet Managed Service Provider menyediakan layanan yang akan mempermudah komunikasi jarak jauh tanpa biaya dengan memanfaatkan koneksi internet, baik hubungan telepon maupun video conference.

  • IT Profesional

Hypernet Managed Service Provider siap memberikan layanan dari sejak proses perancangan, penerapan, dan pengelolaan IT secara keseluruhan, baik software maupun hardware.

  • Keamanan Data

Hypernet Managed Service Provider bertanggung jawab untuk melindungi sistem IT baik dari serangan virus, malware, dan beragam ancaman keamanan lainnya.

Hingga saat ini, Hypernet telah memiliki banyak cabang di berbagai daerah seperti Bandung, Surabaya, Bali, Sumatera, Semarang, Jakarta, Tangerang, Cikarang, dan Makassar.

Pada Tahun 2019 Hypernet terakreditasi ISO / IEC 20000: Standar Internasional Manajemen Servis untuk manajemen IT (ITSM).

Pada Tahun 2020 Hypernet mendapatkan akreditasi ISO/IEC 27001: Standard Internasional untuk Manajemen Keamanan Informasi.

Akreditasi tersebut membuktikan bahwa Hypernet memiliki kualitas pelayanan yang sesuai dengan standar internasional.

Keunggulan Hypernet Managed Service Provider

Hypernet memiliki teknisi yang bersertifikasi serta berpengalaman dalam berbagai sektor industri untuk memberikan pelayanan terbaik untuk Anda.

Hypernet juga siap membantu Anda secara penuh serta melakukan pemantauan 24/7. Untuk memaksimalkan layanan yang diberikan, Hypernet juga bekerja sama dengan berbagai perusahaan teknologi terpercaya.

Bersama dengan Hypernet, Anda tidak perlu khawatir lagi dengan pengelolaan IT Anda dan siap #TerimaBeres. 

Jika Anda tertarik, Anda bisa segera hubungi kami untuk berdiskusi mengenai layanan yang paling sesuai untuk perusahaan Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian