Internet Service Provider di Balikpapan
Artikel

Internet Service Provider di Balikpapan

Setelah sebelumnya hadir di beberapa kota besar di Indonesia, Hypernet akhirnya membuka kantor cabang di Balikpapan. Sebagai Managed Service Provider layanan IT, Hypernet menyediakan jaringan internet dan solusi komunikasi yang komprehensif serta dukungan teknisi berpengalaman agar pengguna layanan, khususnya di kota Balikpapan, dapat menikmati koneksi lancar untuk mendukung transformasi digital Indonesia.  

Kota Balikpapan di pesisir timur Kalimantan merupakan pusat industri dan bisnis seantero Pulau Borneo. Hal ini tak lepas dari keberadaan Pelabuhan Semayang dan Bandar Udara Internasional Sepinggan yang menjadi jalur keluar masuk perniagaan Pulau Kalimantan di kota ini.

Begitu pun dengan kilang-kilang minyak di sekitar Teluk Balikpapan yang dimiliki Pertamina.  

Ketersediaan jalur transportasi laut dan udara serta sumber daya alam strategis tidak terbarukan tersebut menjadikan Balikpapan sebagai kota dengan tingkat perekonomian terbesar di Kalimantan. Tak ayal, Kepala Bappenas Suharso Monoarfa menyebut kota ini sebagai otot dari Ibu Kota Negara (IKN) baru yang akan dibangun di Kabupaten Penajam Paser Utara; seberang Balikpapan.

Dimulainya pembangunan pusat negara di dekat Balikpapan terang saja perlu didukung oleh infrastruktur telekomunikasi yang mumpuni. Tujuannya ialah supaya masyarakat dapat berkorespondensi dengan baik. Selain itu, jaringan internet yang kuat juga bisa bantu sektor perdagangan dan jasa di Balikpapan memperluas kancah bisnisnya hingga ke seluruh Indonesia atau bahkan dunia.

Untuk itulah, Hypernet Managed Service Provider hadir di kota ini sebagai internet service provider di Balikpapan.

Mengapa Pilih Hypernet?

Sebagai perusahaan Managed Service Provider, Hypernet tidak hanya unggul dalam hal layanan konektivitas. Namun, kami juga mampu memenuhi kebutuhan informasi dan teknologi pelanggan, termasuk tapi tidak terbatas pada:

  • Menyediakan layanan informasi dan teknologi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan,
  • Menyediakan layanan pemeliharaan sumber daya informasi dan teknologi dalam bentuk perangkat lunak dan perangkat keras,
  • Menyediakan sumber daya manusia (IT support) di lokasi pelanggan.

Dengan keunggulan layanan di atas, Hypernet dapat menjamin keamanan data, mengoptimalkan sistem teknologi informasi, serta meningkatkan efisiensi, biaya, dan operasional bisnis pelanggan. Pada akhirnya, pelanggan bisa fokus mengelola bisnisnya tanpa gangguan jaringan telekomunikasi.

Layanan Utama Hypernet Managed Service Provider

Hypernet memiliki 6 layanan utama dengan beberapa produk di setiap layanannya, seperti:

  1. Internet as a Services

Bentuk layanan internet as a services dari Hypernet menggunakan tiga model infrastruktur jaringan: nirkabel, serat optik, dan satelit. Ketiganya membuat Hypernet mampu menyediakan layanan koneksi internet yang dapat dimodifikasi secara utuh sesuai dengan kebutuhan, situasi, dan kondisi pengguna. Selengkapnya bisa dilihat di sini.

  • Wifi as a Services

Layanan Wifi as a Services dari Hypernet merupakan kombinasi berbagai bentuk wireless LAN yang dirancang untuk menangani berbagai pekerjaan dalam satu perangkat. Layanan ini juga dapat disesuaikan sepenuhnya dengan kebutuhan pelanggan. Produk Wifi as a Services bisa dilihat di sini.

  • Cloud as a Services

Layanan Cloud as a Services dari Hypernet tersedia sesuai dengan fase pengembangan bisnis pelanggan. Sehingga, biaya layanan ini sangat efisien untuk berbagai skala bisnis. Informasi lengkap tentang layanan ini bisa dilihat di sini.

  • Digital Communication as a Services

Layanan Digital Communication as a Services dari Hypernet menawarkan pola kerja efisien yang dapat membantu optimalisasi sumber daya dan nilai bisnis perusahaan. Produk layanan ini dapat dilihat di sini.

  • IT Professional as a Service

Layanan IT Professional dari Hypernet mencakup pengelolaan sumber daya manusia, sistem, dan infrastruktur jaringan, juga pengintegrasian seluruh kegiatan sumber daya informasi dan teknologi. Tak hanya itu, layanan ini juga termasuk pada konsultasi TI terkait desain, implementasi, dan pengawasan kebutuhan TI. Lihat produk layanan ini di sini.

  • Security as a Services

Layanan Security as a Services dari Hypernet mencakup keamanan data dan infrastruktur IT, seperti End Point dan Corporate VPN. Sehingga, pelanggan tidak perlu khawatir soal pelanggaran data krusial bisnis dalam lingkup jaringan. Selengkapnya dapat dilihat di sini.

Balikpapan, sudah siap #Terimaberes bersama Hypernet?

Untuk informasi lebih lanjut mengenai layanan internet di Balipapan, hubungi kami di sini.

icon