Perusahaan System Integrator Jakarta
Artikel

Perusahaan System Integrator Jakarta

Berbagai profesi di dunia TI semakin diminati bagi banyak orang. Karena memang tidak dapat dipungkiri bahwa bidang usaha apapun pasti membutuhkan sistem informasi. Profesi dalam dunia TI berkecimpung dalam beberapa kelompok yaitu kelompok yang bertugas untuk me-manage software atau perangkat lunak yang meliputi sistem operasi dan aplikasi data base, kelompok selanjutnya berkecimpung dengan perangkat keras atau hardware.

Salah satu profesi dalam bidang teknologi informasi yang saat ini menjanjikan yaitu sebagai Sistem Integrator atau Sistem Analis. Profesi ini sangat erat kaitannya dengan pemrograman komputer. Seorang System Intergrator harus dapat menganalisis sistem dan program teknologi informasi yang dimiliki atau yang baru akan dibuat oleh suatu perusahaan. Tanggung jawab seorang integrator sistem mulai dari perencanaan, koordinasi, hingga Analisa sistem software yang direkomendasikan. Pengembangan dan perbaikan perangkat lunak harus dapat dilakukan oleh system integrator.

Tak jarang perusahaan menemukan kendala untuk meng¬-hire sumber daya manusia yang dapat melakukan seluruh tugas system integrator. Selain pertimbangan mengenai skill dan pengalaman, biaya merupakan salah satu faktor yang membuat sebuah perusahaan memutuskan untuk bekerja sama dengan perusahaan yang menyediakan layanan system intergrator. Karena dengan bekerjasama dengan perusahaan penyedia jasa sistem TI, pelaku usaha dapat mengimplementasikan teknologi informasi sesuai kebutuhan saja tanpa harus mengeluarkan biaya rutin seperti gaji, tunjangan jabatan, tunjangan Kesehatan dan biaya-biaya lainnya.

Perusahaan system integrator harus dapat menterjemahkan keinginan dan kebutuhan bisnis user sehingga dapat merancang sistem TI yang sesuai dengan proses bisnis yang dijalankan. Jika digarisbawahi, secara umum perushaan penyedia jasa system integrator harus memiliki keahlian analisis, manajerial dan interpersonal yang memahami kebutuhan perangkat lunak/keras yang dibutuhkan.

Apakah Anda sedang mencari perusahaan system integrator Jakarta? Jika iya, Anda berada di situs yang benar atau jika Anda masih ingin mencari tahu lebih lanjut mengenai layanan system integrator, layangkan pertanyaan Anda melalui email info@hypernet.co.id atau hubungi nomor telp berikut (021)2939 3939 sekarang juga.

icon