Article

Pentingnya Data Center dan Keamanan Jaringan Bagi Perusahaan

Dengan semakin berkembangnya teknologi informasi, data merupakan hal yang sangat berharga bagi bisnis. Kesadaran akan pentingnya data mendorong Perusahaan untuk mencari cara  yang tepat dan tempat yang aman untuk melindungi data yang berharga tersebut.  Wadah atau tempat ini biasanya dikenal dengan istilah Data Center.

Secara umum, Data Center dapat didefinisikan sebagai pusat data. Data Center dapat pula diartikan sebagai sebuah fasilitas yang dikelola untuk penyimpanan data (database) dan telekomunikasi. Biasanya di Data Center terlihat jejeran rak dan server yang tertata rapi. Dalam pembangunan infrastruktur IT, Data Center biasanya menjadi prioritas utama untuk memajukan sebuah bisnis atau usaha. Dengan adanya Data Center yang baik, jika sewaktu-waktu terjadi hambatan, para pelaku bisnis tidak perlu khawatir akan kehilangan data karena sudah tersedia back up data yang tersimpan di Pusat Data.

Walaupun sebuah Data Center sangat krusial bagi kemanan data, namun keberadaan pusat data di Indonesia masih sangat terbatas. Dan untuk melindungi data-data perusahaan, seringkali para pelaku bisnis menemui kendala dalam investasi Network Security dan Pengamanan pada tingkat perangkat end point karena hal tersebut membutuhkan dana yang cukup besar, belum lagi perusahaan perlu menyediakan IT Security Staff untuk menjaga keamanan data tersebut.

Berangkat dari kebutuhan tersebut, Hypernet mengembangkan solusi Security Managed Service dimana hal ini menjawab kebutuhan pelanggan akan keamanan data dan infrastruktur IT, seperti layanan keamanan End Point dan layanan VPN Perusahaan. Hypernet Security Manage Services membantu bisnis tetap berkembang tanpa memusingkan terkait dengan keamanan data dan jaringan. Layanan ini terwujud berkat kerjasama dengan principal network security terbaik di dunia untuk dapat mengamankan data dan jaringan perusahaan anda.

Dengan infrastruktur dan sumber daya manusia yang profesional, Hypernet memberikan pengamanan pada tingkat perangkat end point seperti PC dan Laptop. Kami juga sangat fokus pada pengamanan di level jaringan, untuk mencegah serangan-serangan dari luar.

Apakah Anda punya pertanyaan? Jangan ragu untuk menghubungi kami di email info@hypernet.co.id sekarang juga.

id_IDIndonesian