Hotspot Area Internet Sebagai Daya Tarik Untuk Bisnis
Artikel

Hotspot Area Internet Sebagai Daya Tarik Untuk Bisnis

Istilah Hotspot pastinya sudah sangat melekat dan tidak asing di telinga. Hotspot Area Internet secara harfiah berarti ‘Kawasan Bersinyal’ atau ‘Area Bersinyal’ yang dirancang khusus untuk berbagi jaringan internet yang disediakan oleh penyedia layanan Hotspot dalam mengakses internet baik menggunakan jaringan nirkabel atau wireless. Area atau tempat umum ini seperti Mall, Perpustakaan, Restoran, Bandar Udara, Terminal, dan lain sebagainya. Layanan internet tersebut ada yang berbayar dan yang tidak berbayar atau gratis.

Seorang pengguna harus memiliki perangkat WiFi untuk dapat terhubung dengan Hotspot. Dan untuk memancarkan sinyal Hotspot juga bergantung dengan perangkat WiFi yang digunakan oleh penyedia. Semakin canggih perangkat WiFi yang digunakan, semakin luas pula area jangkauan sinyal Hotspot tersebut bahkan hingga berkilo-kilo meter.

Jenis HotSpot Wifi :
Saat ini, Anda dapat menemui beberapa jenis Hotspot WiFi, diantaranya yaitu :

Hotspot Berbayar
Sesuai dengan namanya,  Hotspot ini adalah fasilitas yang diberikan oleh perusahaan kepada pelanggan dengan membayar sejumlah uang tertentu dalam jangka waktu yang ditentukan. Dalam hal biaya, hal ini tergantung dengan paket yang disediakan.

Hotspot Gratis
Hotspot gratis adalah layanan internet yang diberikan dan disediakan oleh penyedia Hotspot tanpa harus mengeluarkan biaya dan dapat diakses secara bebas oleh publik. Hotspot gratis biasanya terbagi menjadi dua layanan yaitu Hotspot Gratis yang secara otomatis akan terhubung dengan device yang digunakan tanpa perlu menggunakan Username dan Password. Yang kedua adalah Hotspot yang harus menggunkan Username dan Password.

Hampir seluruh bisnis menciptakan Hotspot Area Internet sebagai daya tarik untuk memanjakan pelanggan. Tidak dapat dipungkiri, saat ini jaringan Hotspot merupakan hal yang paling dicari pertama kali oleh para pelanggan sebelum mengunjungi tempat-tempat tertentu. Jika Anda adalah pelaku bisnis dan masih mencari perusahaan penyedia WiFi terbaik, pastikan Anda memilih provider yang mumpuni. Penyedia jaringan WiFi tersebut haruslah dapat memberikan solusi untuk berbagai masalah koneksi WiFi, memenuhi kebutuhan bisnis Anda, dan membuat Anda #TerimaBeres karena membantu Anda fokus pada bisnis bukan pada jaringan WiFi.

Hypernet merupakan penyedia jaringan WiFi yang memiliki pengalaman menangani berbagai industri dan bisnis. Hypernet mengembangkan bermacam bentuk layanan WiFi yang dirancang untuk menangani berbagai lingkup pekerjaan di dalam satu perangkat. Ingin tahu lebih lanjut? Hubungi tim kami di nomor telepon 021-2939 3939 dan siap untuk #TerimaBeres

icon