Penyedia Layanan Teknologi Untuk Pendidikan Berkualitas di Indonesia
Artikel

Penyedia Layanan Teknologi Untuk Pendidikan Berkualitas di Indonesia

Pada era ini, manusia semakin bergantung pada teknologi informasi. Perkembangan pesat teknologi informasi telah merambah ke berbagai aspek kehidupan, salah satunya Pendidikan. Tuntutan situasi dan kondisi yang ada saat ini, tidak dapat dihindari turut membuat dunia Pendidikan untuk selalu mengikuti perkembangan teknologi demi meningkatnya mutu Pendidikan khsusnya dalam proses belajar mengajar.

Selain tuntutan untuk mengikuti perkembangan teknologi informasi, situasi dunia yang saat ini sedang dilanda oleh pandemi, semakin mendorong pemanfaatan  teknologi dalam bidang Pendidikan. Hal tersebut dapat terlihat dari kecendrungan sebagai berikut:

  1. Belajar jarak jauh tanpa harus bertatap muka menggantikan kegiatan Belajar Mengajar konvensional (tatap muka),
  2. Penggunaan perangkat teknologi seperti Laptop, Komputer, Smartphone, atau Tablet kian meningkat,
  3. Pemanfaatan aplikasi chat/video call/ atau group messenger semakin maksimal.
  4. Penyimpanan file di awan/cloud  menjadi solusi untuk membagi informasi dan mengirimkan tugas-tugas belajar antar siswa-guru

Seluruh proses penggunaan Teknologi Informasi dalam dunia Pendidikan merupakan suatu sinergi dan proses yang kompleks karena melibatkan berbagai aspek mulai dari perangkat keras, perangkat lunak,  orang yang terlibat di dalamnya (Guru, Murid, Orang Tua) hingga ketersediaan  jaringan internet serta layanan Managed Service Provider yang mumpuni. Karena tidak dapat dipungkiri bahwa layanan MSP memberikan solusi untuk kebutuhan teknologi di Industri Pendidikan.

Berangkat  dari hal tersebut, Hypernet menyediakan solusi Managed Service Provider untuk pendidikan di Indonesia khususnya untuk kampus atau universitas.  Kami bertujuan untuk  mengoptimalkan penyampaian nilai-nilai edukasi. Industri Pendidikan mmembutuhkan infrastruktur serta aplikasi IT yang mendukung proses belajar mengajar seperti aplikasi cloud yang berfungsi untuk memudahkan interaksi antara mahasiswa dan pengajar serta memantau penerapan keamanan terhadap konten digital.

Layanan yang kami tawarkan mencakup layanan internet, layanan wifi, layanan cloud, layanan komunikasi digital, layanan professional IT, serta layanan keamanan. Hingga saat ini, kami telah menangani berbagai klien dari bidang Pendidikan salah satunya yaitu Bina Nusantara University.

Jika Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai Layanan Managed Service Provider yang kami sediakan untuk Pendidikan berkualitas di Indonesia, silakan klik laman berikut ini https://www.hypernet.co.id/id/education/ atau langsung hubungi tim kami di nomor +62 21 2939 3939. Percayakan kebutuhan teknologi Pendidikan Anda pada kami.

Yuk, #TerimaBeres aja!

icon