Article

Layanan Internet Satelit V-SAT Oleh Perusahaan Managed Service

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik, Indonesia memiliki lebih dari 60% penduduk yang berusia produktif pada tahun 2020. Angka tersebut merupakan angka yang besar dan tidak dapat disepelekan karena berbanding lurus dengan kebutuhan teknologi. Indonesia saat ini memang merupakan salah satu negara yang memiliki kemajuan yang pesat di bidang teknologi Internet.

Indonesia yang terdiri dari gugusan kepulauan, memiliki tantangan tersendiri dalam mengatasi kebutuhan akan komunikasi dari satu wilayah ke wilayah lainnya.  Begitu pula dengan tantangan akan kebutuhan internet yang lambat laun juga semakin menjamur.  Melihat fakta kondisi geografis Indonesia tersebut, maka dibutuhkan sebuah teknologi yang praktis dan cukup ringkas namun mampu menjangkau daerah pelosok atau terpencil sekalipun. Teknologi layanan internet Satelit VSAT dianggap sebagai solusi teknologi untuk keadaan geografis seperti Indonesia.

Layanan Internet Satelit VSAT atau yang secara harfiah merupakan singkatan dari Very Small Aperture Terminal  atau stasiun penerima sinyal dari satelit pertama kali mulai dikenalkan sejak Tahun 1980 di Amerika. VSAT dapat diartikan juga sebagai suatu terminal pemancar dan penerima transmisi satelit yang tersebar di banyak lokasi dan terhubung ke hub sentral melalui satelit dengan menggunakan antena parabola berdiameter tertentu dan biasanya kurang dari tiga meter.

Dengan Layanan VSAT, daerah-daerah yang tidak terjangkau jaringan kabel, fiber optic, maupun seluler bisa mendapatkan layanan internet terbaik. Daerah-daerah ini biasanya berada cukup jauh dari pusat kota atau signal. Berikut ini adalah beberapa keunggulan Layanan Internet VSAT :

  1. Layanan Internet VSAT memiliki jangkauan yang sangat luas hingga ke daerah terpencil. Beberapa data menyebutkan bahwa jangkauannya bisa mencapai setengah permukaan bumi.
  2. Instalasi dan proses pemasangan lebih praktis dan mudah jika dibandingkan dengan menarik kabel Fiber Optic dari bawah tanah
  3. Mudah dalam maintenance, dan jika terjadi masalah dapat segera diatasi lebih cepat

Hypernet sebagai sebuah perusahaan Managed Service Provider dengan kapasitas layanan informasi dan teknologi, sepenuhnya dapat menyesuaikan dengan kebutuhan pelanggan juga menyediakan layanan sambungan internet menggunakan media satelit (V-SAT) dengan kualitas terbaik di Indonesia. Layanan koneksi internet teknologi V-SAT ini akan membantu Anda fokus pada bisnis bukan internet Anda.

Ingin mengetahui informasi lebih banyak mengenai layanan internet satelit V-SAT dan Siap terima beres? Hubungi kami sekarang juga.

WhatsApp chat
id_IDIndonesian
en_USEnglish id_IDIndonesian