Article

ARUBA: Tantangan Dalam Mengelola Lebih dari 20 Titik Jaringan PT Delisari Nusantara

Aruba merupakan salah satu produk produk unggulan Hypernet. Dalam banyak perusahaan, Aruba telah menjadi solusi yang kami berikan untuk menjawab berbagai macam permasalahan jaringan yang mungkin terjadi. Mulai dari kemudahan instalasi, stabilitas koneksi, hingga keamanan jaringan dapat terjamin dengan baik oleh layanan Aruba dari kami.

Tentu saja, produk ARUBA tidak akan menjadi kompetitor terdepan dalam pasar global tanpa menyelesaikan tantangan-tantangan yang sulit. Tantangan ini bisa datang dari mana saja dan kapan saja. Salah satu contohnya adalah yang dialami klien kami, PT Delisari Nusantara Nusantara.

PT Delisari Nusantara merupakan perusahaan yang bergerak di bidang distribusi bahan makanan. Bagi perusahaan yang bergerak di bidang logistik dan bahan makanan, konektivitas menjadi sesuatu yang penting. Apalagi koordinasi antar warehouse dan kantor cabang wajib dibangun dengan lancar untuk menghindari keterlambatan analisa usaha.

Tak hanya itu, PT Delisari Nusantara memiliki lebih dari 20 titik layanan yang berfungsi untuk operasional kerja. Untuk menghindari terjadinya kerugian, titik-titik tersebut harus terhubung dalam jaringan yang stabil setiap saat. Hypernet kemudian hadir memberikan solusi berupa ARUBA untuk PT Delisari Nusantara.

Sekilas Tentang Aruba WIFI Managed Service

Hypernet adalah Managed Service Provider dengan pengalaman selama 13 tahun dalam menyediakan layanan IT terbaik untuk berbagai perusahaan. Hypernet menyediakan layanan Aruba yang dapat menjadi solusi terbaik bagi banyak perusahaan yang ingin meningkatkan konektivitasnya dengan biaya yang efisien dengan perhitungan OPEX. Memilih Aruba sebagai solusi manajemen Wifi adalah langkah strategis yang dapat membawa perusahaan mana pun berkembang menjadi lebih besar. Tak perlu khawatir, kami akan menjadi partner terbaik perusahaan anda dalam melaju ke posisi tertinggi di antara kompetitor yang lain.

Aruba adalah salah satu produk unggulan Hypernet. Bukan hal baru, Aruba telah memimpin pasar global selama belasan tahun dan mendapatkan 2-3 kali pertumbuhan yang lebih dari produk biasanya. Layanan Aruba didukung oleh 65.000 ahli jaringan untuk memastikan layanan terbaik selalu tersedia bagi klien kami. Tidak hanya satu, berikut adalah banyak keuntungan ketika memilih Aruba:

  • Perlindungan Wifi maksimal
  • Wireless power dan RF channel yang terotomasi
  • Akses cepat dengan jangkauan yang luas
  • Distribusi koneksi AP yang baik sehingga terhindar dari sticky client
  • Kontrol terpusat untuk setiap klaster
  • Built-in firewall dan site survivability

Kendala Penggunaan Jaringan Kabel LAN dalam Operasional PT Delisari Nusantara

Sebelum menggunakan solusi Aruba Wifi Managed Service dari kami, PT Delisari Nusantara menggunakan jaringan internet dengan koneksi kabel LAN. Namun terdapat kendala terkait konektivitas perusahaan kerap terjadi. Tak hanya itu, biaya perawatan jaringan kabel LAN pun tidaklah murah. Ini adalah beberapa kendala yang dialami PT Delisari Nusantara dalam penggunaan jaringan kabel LAN:

  • Masalah pada saat pemindahan jaringan harus dilakukan penarikan ulang kabel
  • Penggunaan kabel LAN menuntut adanya penambahan kabel saat ada lokasi atau titik yang baru.

Munculnya permasalahan-permasalahan seperti ini tentu menjadi keresahan tersendiri bagi pihak PT Delisari Nusantara. Perusahaan manapun pasti akan punya masalah jika pengiriman menjadi terhambat oleh manajemen jaringan yang buruk. Apalagi pada jaringan kabel LAN, jika terjadi putus koneksi perbaikan biasanya memakan waktu yang tidak singkat dan biaya yang juga tidak murah. Inilah yang menjadi pertimbangan utama PT Delisari Nusantara ketika hendak meninggalkan jaringan kabel.

Konektivitas termasuk hal yang vital bagi kelancaran kinerja sebuah perusahaan distribusi Food and Beverages seperti PT Delisari Nusantara. Untuk dapat mengirim produk makanan ke seluruh Indonesia, PT Delisari Nusantara membutuhkan jaringan komunikasi yang selalu stabil. Waktu merupakan faktor penentu dalam keberlangsungan bisnis ini. Karena itulah, PT Delisari Nusantara akhirnya memutuskan untuk mencari solusi yang lebih baik dalam hal jaringan.

Memilih ARUBA dari Hypernet Sebagai Solusi Permasalahan Jaringan

Dengan banyaknya kendala yang terjadi dalam penggunaan kabel LAN maka PT Delisari Nusantara memutuskan untuk beralih ke sistem jaringan nirkabel. PT Delisari Nusantara menginginkan implementasi Smart Office dilakukan di seluruh kantor perusahaan. Untuk itulah, PT Delisari Nusantara membutuhkan perangkat yang handal demi mendukung konsep yang telah dipersiapkan.

Beberapa opsi kemudian ditelaah dan dipelajari, tapi akhirnya PT Delisari Nusantara memilih ARUBA setelah melakukan pertimbangan dan komperasi dengan kompetitor-kompetitor lain. Hal ini disebabkan PT Delisari Nusantara menilai dengan kualitas solusi permasalahan jaringan yang diberikan Aruba, Aruba memiliki kualitas yang mumpuni dengan harga yang terjangkau dibandingkan produk competitor lain. Pemilihan Hypernet sebagai penyedia produk Aruba oleh PT Delisari Nusantara didasari oleh kesiapan Hypernet secara infrastruktur dan pengetahuan produk. Terbukti dengan menggunakan perangkat ARUBA, kinerja perusahaan menjadi lebih efisien karena meminimalisir waktu yang diperlukan untuk mencari sinyal terlebih dahulu. Ditambah lagi, produk ARUBA menyediakan jaringan yang jauh lebih stabil dibandingkan sebelumnya. Pihak PT Delisari Nusantara pun akhirnya dapat melakukan transisi menuju SMART office dengan lancar dan sukses.

ARUBA Sukses Menghubungkan Lebih Dari 20 Titik PT Delisari Nusantara

Instalasi produk ARUBA di seluruh titik PT Delisari Nusantara dibagi menjadi 2 tahap. Tahap yang pertama adalah instalasi di Head Office dan kantor cabang Bali. Instalasi tahap pertama ini dilakukan dalam jangka waktu yang cukup cepat yaitu 1 bulan saja. Setelah tahap pertama, instalasi tahap kedua pun dilakukan di 10 cabang PT Delisari Nusantara yang tersebar di seluruh Indonesia. Instalasi tahap kedua ini memakan waktu hingga 3 bulan. Pada tahap kedua ini, instalasi perangkat dilakukan secara paralel atau bersama-sama.

Dari proses instalasi menuju implementasi, pihak PT Delisari Nusantara mengaku puas dengan layanan dari Hypernet. Hypernet mampu memberikan informasi dan arahan yang jelas selama proses-proses ini berlangsung. Hal ini juga didukung dengan adanya tim support dan customer service yang selalu siap sedia membantu ketika terjadi permasalahan teknis. Tentunya, ini menjadi nilai lebih Hypernet di pihak PT Delisari Nusantara.

Dengan adanya kerjasama yang baik, produk ARUBA pun sukses menghubungkan lebih dari 20 titik PT Delisari Nusantara. Wifi Managed Service Aruba sukses mengatasi tantangan bisnis yang dihadapi PT Delisari Nusantara terkait masalah konektivitas. Menggunakan ARUBA membuat PT Delisari Nusantara dapat melakukan efisiensi usaha dan manajemen jaringan sehingga input data dapat dilakukan dengan cepat sehingga proses analisa data kerja dilakukan dengan lebih cepat. Inilah kunci sukses PT Delisari Nusantara sebagai perusahaan yang bergerak di bidang distribusi makanan dan minuman di Indonesia.

Beberapa perangkat Access Point Aruba di PT Delisari

Kesimpulan

Hypernet sukses menghadirkan layanan jaringan yang stabil dan bebas masalah bagi kelancaran produktivitas perusahaan. Produk Aruba menjadi solusi bagi kebutuhan setiap klien termasuk PT Delisari Nusantara. Kami memberikan solusi manajemen konektivitas wifi yang stabil selama 24/7 untuk mempermudah komunikasi antar warehouse dan cabang PT Delisari Nusantara. Dengan komunikasi yang baik, PT Delisari Nusantara pun dapat menganalisa distribusi logistik dengan lebih efisien dan membangun Smart Office. Tersedianya akses yang cepat akan membawa perusahaan apa saja menjadi yang terdepan di bidangnya. Aruba dari Hypernet adalah solusi jaringan terpilih bagi perusahaan yang menginginkan kesuksesan. Dengan Aruba, kami berharap dapat menjadi partner terbaik perusahaan dalam menyediakan jaringan internet stabil 24/7. 

WhatsApp chat
id_IDIndonesian
en_USEnglish id_IDIndonesian