Article

Mengapa Koneksi Kabel Fiber Optik Lebih Cepat Daripada Kabel Biasa

Koneksi broadband telah mendapatkan banyak popularitas selama beberapa tahun terakhir di daerah perkotaan maupun pedesaan. Ada peningkatan besar dalam layanan ini di dalam dunia bisnis di mana pengusaha ingin mempromosikan layanan dan produk mereka melalui website secara cepat dan nyaman. Koneksi internet berkecepatan tinggi dapat mengunduh file, mengunggah video atau gambar dan mengobrol di social media menjadi sangat nyaman. Dalam beberapa tahun terakhir, jaringan serat fiber optik telah muncul sebagai salah satu koneksi terbaik untuk menyediakan akses kecepatan tinggi ke dunia web.

Dial-up, WiFi, Kabel dan Serat Optik adalah beberapa peralatan yang di gunakan untuk mengakses website. Tetapi ketika datang untuk mengakses website dengan kecepatan tinggi maka fiber optik adalah koneksi terbaik yang juga telah mengubah cara orang menggunakan internet. Koneksi fiber optik ini memiliki serat yang sangat tipis yang terbuat dari kaca yang mengirimkan data dan file melalui jaringan serat optik. Dimana serat kaca adalah medium yang mengalami reduksi dan penghalang tingkat rendah, maka dari itu koneksi menjadi sangat efektif untuk telekomunikasi.

Jadi, mengapa serat optik dianggap sebagai koneksi high-speed?

Koneksi Tercepat

Koneksi broadband tercepat yang menyediakan kecepatan sangat cepat, dengan menggunakan metode inovatif dan teknologi terbaru, koneksi fiber optik akan memberi pengguna kecepatan tinggi sepanjang waktu memungkinkan mereka mengirim email dan file dalam kecepatan sangat cepat. Ketika membandingkan serat optik dengan koneksi kabel & Digital subscriber line (DSL), maka orang akan menemukan bahwa pengiriman data atau file jauh lebih cepat dengan jaringan fiber optik bahkan selama jam sibuk. Dari streaming hingga mengunduh video, semuanya menjadi lebih cepat dan lebih mudah dengan koneksi fiber / serat ini.

Lebih dapat Diandalkan

Jaringan Fiber Optik juga cukup handal dibandingkan dengan koneksi kabel & Digital subscriber line (DSL). Bahkan jika listrik padam, sambungannya tetap utuh karena terbuat dari kaca yang tidak memerlukan listrik.

Fluktuasi Suhu

Hal terbaik dengan koneksi fiber optik adalah ia menolak lebih banyak fluktuasi suhu dibandingkan dengan kabel dan Digital subscriber line (DSL). Di sisi lain, jaringan serat optik dapat terendam air tanpa menghadapi masalah jaringan.

Biaya

Jelas bahwa ketika Anda mendapatkan layanan yang lebih baik maka Anda harus membayar lebih mahal sedikit. Jaringan Fiber Optik juga sedikit mahal dibandingkan dengan koneksi biasa lainnya. Tetapi ketika pengguna mendapatkan kecepatan yang tinggi maka membayar sedikit lebih mahal bukan menjadi keputusan yang buruk. Saat ini bisnis berjalan melalui internet dan itu hanya berhasil ketika mereka memiliki kecepatan tinggi dan konektivitas yang lebih baik sepanjang waktu. Jadi dengan mengingat semua poin, tidak salah untuk mengatakan bahwa jaringan Fiber Optik adalah yang terbaik bagi mereka yang menginginkan koneksi kecepatan yang tinggi dengan konektivitas yang aman dan kuat.

WhatsApp chat
id_IDIndonesian
en_USEnglish id_IDIndonesian