Article

Aruba: Solusi Jaringan Untuk JACCS MPM Finance

Perusahaan yang berbeda tentunya memiliki kebutuhan yang berbeda pula. Lokasi serta besarnya sebuah perusahaan tentu mempengaruhi bentuk manajemen yang harus dijalankan antar gedung dan cabang. Sebagai contoh, sebuah perusahaan dengan lima atau lebih cabang membutuhkan jaringan yang lebih besar daripada sebuah perusahaan kecil. Terlebih lagi jika perusahaan tersebut tersebar di lokasi yang berbeda, akses poin tersendiri pasti perlu didirikan untuk menghindari miskomunikasi antar cabang. Di sinilah, Hypernet keluar sebagai managed service provider terpilih bagi banyak perusahaan. Dengan Aruba sebagai produk unggulannya, Hypernet menyediakan layanan manajemen WiFi bagi kebutuhan banyak perusahaan.

Mengapa mereka memilih Aruba Wifi Managed Service dari Hypernet?

Hypernet adalah managed service provider dengan pengalaman bertahun-tahun dalam menyediakan layanan IT terbaik untuk berbagai perusahaan. Sekarang, Hypernet menyediakan layanan Aruba yang menjadi solusi terbaik bagi banyak perusahaan yang ingin meningkatkan produktivitas serta efisiensi biayanya. Memilih Aruba sebagai layanan Wifi adalah langkah yang akan membawa perusahaan manapun berada di tangan profesional. Bersama Aruba, sebuah perusahaan akan naik ke level yang lebih tinggi dari sebelumnya.

Aruba adalah salah satu produk unggulan Hypernet. Hypernet dengan 13 tahun pengalaman dalam industri teknologi dengan bangga bekerja sama dengan Aruba, di mana Aruba telah memimpin pasar global dan mendapatkan 2-3 kali pertumbuhan yang lebih dari produk biasanya. Aruba didukung oleh 65.000 ahli jaringan untuk memastikan layanan terbaik selalu tersedia bagi klien kami. Tidak hanya satu, berikut adalah banyak keuntungan ketika memilih Aruba:

  • Perlindungan Wifi maksimal
  • Wireless power dan RF chanel terotomasi
  • Akses cepat dengan jangkauan yang luas
  • Distribusi koneksi AP yang baik sehingga terhindar dari sticky client
  • Kontrol terpusat untuk setiap klaster
  • Built-in firewall dan site survivability

Layanan Wifi untuk JACCS MPM Finance

Biaya operasional untuk sebuah perusahaan selalu naik secara berkala, terutama ketika banyak sekali masalah jaringan muncul di dalam perusahaan itu sendiri. Ini adalah masalah yang umum terjadi dalam mengatur jaringan Wifi untuk sebuah perusahaan, contohnya:

  1. Layanan konektivitas yang buruk
  2. Masalah keamanan
  3. Infrastruktur
  4. Kapasitas RF
  5. Otentifikasi

Yang terjadi dalam setiap perusahaan tentunya berbeda menurut ukuran kebutuhannya. Sebagai contoh klien Hypernet, JACCS MPM FinancePermasalahan JACCS MPM finance terletak pada konektivitas antara cabang dan kantor pusat. Karena sebuah perusahaan finansial sangat bergantung pada distribusi dan verifikasi data klien, JACCS MPM menjadi sangat memperhatikan layanan wifi mereka. Ketika memngatur layanan data individual di setiap cabangnya, JACCS MPM Finance menyadari bahwa perusahaan membutuhkan layanan terbaik untuk meningkatkan efisiensi dan membangun lebih banyak konektivitas. Maka dari itulah, JACCS MPM memilih Aruba sebab tentu saja layanan Wifi dari Aruba akan membawa perusahaan tersebut menjadi yang terdepan.

Kisah JACCS MPM Finance

JACCS MPM finance adalah perusahaan multifinance yang bergerak di bidang pendanaan dan pinjaman. Pinjaman tersebut diperuntukkan bagi kendaraan roda dua, roda empat, dan pinjaman perusahaan. JACCS MPM finance juga sudah mengembangkan mobile app dalam menjangkau kliennya. Melalui app tersebut, klien dapat melakukan verifikasi data dan mengirimkan pengajuan pinjaman. Hasil dari survei lapangan pun dapat dikirim melalui applikasi.

Untuk sektor keuangan, layanan digital menjadi sebuah prioritas karena memang dapat meningkatkan kualitas layanan yang diberikan perusahaaan terhadap kliennya. Distribusi data yang lebih cepat tentu akan menghasilkan persetujuan pinjaman yang lebih cepat. Untuk itulah, konektivitas yang baik kantar cabang dan kantor pusat menjadi sebuah keharusan. Perusahaan memiliki keperluan untuk memotong waktu dan usaha yang diperlukan dalam rangka menyajikan layanan pelanggan yang lebih baik. Aruba adalah solusi yang paling tepat dalam melakukan hal ini.

Sebelum menggunakan produk Aruba dari Hypernet, JACCS MPM Finance bekerja dengan menggunakan koneksi kabel. Ini tentunya membutuhkan biaya yang lebih banyak karena sistem kabel berada jauh di bawah sistem nirkabel dalam hal efisiensi. Sistem kabel membutuhkan usaha dan waktu yang lebih banyak saat instalasi dan maintenance. Ini kurang menguntungkan bagi perusahaan karena mereka harus menghabiskan banyak biaya bagi sebuah produk yang kurang dapat diandalkan. Sebuah kebutuhan akan solusi yang lebih baik pun muncul sehingga perburuan terhadap opsi yang baru dimulai.

Segalanya mulai berubah ketika JACCS MPM Finance memilih Aruba untuk membuat perusahaan mereka menjadi selalu yang terdepan. Kontrol terpusat dengan menggunakan satu software dalam manajemen traffic antar cabang ke kantor pusat merupakan layanan yang dibutuhkan JACCS MPM Finance saat harus menyesuaikan data pelanggan sewaktu-waktu. Tak ada lagi kerumitan mengatur kabel dan alat-alat jaringan karena setiap langkah yang meliputi desain, implementasi, dan maintenance dilakukan oleh Hypernet dengan timeline yang cepat serta proses mitigasi yang lebih mudah.

Aruba Access Point yang dipasang pada cabang-cabang JACCS MPM Finance

JACCS MPM Finance juga memperoleh keuntungan lebih dalam hal efisiensi biaya dan flexibilitas karena Wifi dari Aruba menggunakan kalukulasi OPEX yang lebih baru dibanding CAPEX. Tingkat efektifitas Wifi Managed Service dari Aruba dapat menghemat waktu dan energi yang dibutuhkan oleh pegawai dalam memaksimalkan performa layanan sehingga JACCS MPM Finance dapat memberi kepuasan tinggi terhadap pelanggan dan mendapatkan kepercayaan lebih. Saat ini, JACCS MPM Finance telah menggunakan layanan Wifi Managed Service Aruba di 30 titik untuk melakukan manajemen yang lebih mudah serta pengawasan yang lebih baik.

Kesimpulan

Produk Aruba menjadi solusi bagi kebutuhan setiap klien termasuk JACCS MPM Finance. Aruba menghadirkan proteksi wifi maksimal dengan built-in firewall untuk mengamankan semua data klien. Dengan wireless power, Aruba menghadirkan layanan yang paling efisien. Terlebih lagi, akses yang cepat dan kontrol yang terpusat akan membawa perusahaan apa saja menjadi yang terdepan di bidangnya. Aruba dari Hypernet adalah solusi jaringan terpilih bagi perusahaan yang menginginkan kesuksesan. Dengan Aruba, produk layanan dari Hypernet, JACCS MPM Finance berhasil mendapatkan kepercayaan pelanggan dan menjadi salah satu perusahaan finansial yang teratas.

WhatsApp chat
id_IDIndonesian
en_USEnglish id_IDIndonesian