Article

Perbedaan antara Internet Kabel dan Internet Satelit

Anda menggunakan Internet untuk hampir semua hal - untuk mengirim email, membayar tagihan, tetap berhubungan dengan teman dan keluarga, memeriksa rekening bank, dan bahkan untuk berbelanja dan menonton TV. Sangat penting untuk memiliki koneksi Internet berkecepatan tinggi yang andal. Tetapi dengan semua opsi untuk layanan Internet di luar sana, akan sangat sulit untuk memilih salah satu yang tepat untuk Anda.

Dua layanan Internet yang paling populer adalah Internet kabel dan satelit. Perbandingan kedua layanan Internet ini dapat membantu Anda menemukan apa yang paling Anda hargai dalam layanan Internet - dan menemukan satu yang sempurna untuk Anda.

Dari segi teknologi

Satelit

Internet satelit menggunakan satelit ruang untuk terhubung ke Internet. Ketika Anda memiliki Internet satelit yang diinstal, penginstal akan meletakkan parabola di rumah atau dekat rumah Anda. Piringan Anda akan mengirimkan data ke pusat komunikasi Provider Anda di darat dan ke satelit orbit di atas Bumi.

Kabel

Internet kabel bekerja melalui saluran kabel bawah tanah. Jika Anda memilih Internet kabel, penginstal akan mengatur modem kabel di rumah Anda. Modem itu akan mengirimkan sinyal digital antara saluran kabel Anda yang berjalan ke kantor ISP Anda  dan ke komputer Anda.

Dari segi cakupan

Satelit

Salah satu keuntungan terbesar satelit adalah tersedia secara virtual di mana-mana yang Anda butuhkan adalah pemandangan langit yang jelas. Satelit adalah pilihan yang bagus untuk Internet di pedesaan, karena banyak layanan Internet lainnya tidak mencakup area ini.

Kabel

Karena Internet kabel berjalan pada saluran kabel, itu hanya tersedia di daerah di mana terdapat kabel juga. Meskipun Internet kabel tersedia di sebagian besar wilayah perkotaan dan pinggiran kota, jangkauannya tidak meluas ke banyak daerah pedesaan. Dan untuk mendapatkan Internet kabel yang handal, Anda harus hidup relatif dekat dengan Provider Anda, yang selanjutnya membatasi akses Anda.

Dari segi kecepatan

Satelit

Internet satelit menawarkan koneksi broadband berkecepatan tinggi yang lebih cepat dari sebelumnya. Anda dapat memilih kecepatan Internet satelit yang Anda butuhkan untuk aktivitas online Anda, apakah itu 5 Mbps atau 15 Mbps. Internet satelit cukup cepat untuk mengirim email, mengunggah dan mengunduh file, dan streaming video dan musik online.

Kabel

Internet kabel juga memiliki kecepatan broadband yang akan memungkinkan Anda untuk melakukan semua yang Anda butuhkan untuk online. Tetapi sementara kecepatan Internet satelit cukup konstan, kecepatan kabel Internet dapat bervariasi tergantung pada kedekatan Anda dengan penyedia layanan Anda. Semakin dekat Anda dengan penyedia Anda (ISP), Internet kabel Anda akan lebih cepat dan lebih dapat diandalkan.

Perbandingan berbagai layanan Internet akan membantu Anda menemukan layanan yang tepat untuk Anda. Satelit dan kabel Internet keduanya memiliki banyak hal yang ditawarkan masing-masing. Tetapi jika Anda membutuhkan layanan Internet di daerah sekitar pedesaan dengan kecepatan tinggi dan koneksi yang handal, pilihlah Internet satelit.

WhatsApp chat
id_IDIndonesian
en_USEnglish id_IDIndonesian