Article

Penggunaan Perangkat Lunak & Keras Untuk Digital Communication

Dalam sebuah bisnis, kebutuhan informasi dan teknologi menjadi hal yang paling dasar untuk dipenuhi. Untuk menopang aktivitas bisnis agar berjalan dengan baik dan efisien, sebuah perusahaan masa kini membutuhkan infrastruktur informasi dan teknologi yang mumpuni. Ditambah lagi, sudah berjalannya era ‘New Normal’ pada saat ini semakin mengukuhkan bahwa sebuah bisnis wajib menggunakan perangkat lunak dan keras jarak jauh untuk Digital communication.

Era New Normal menimbulkan banyak kebiasaan-kebiasaan baru dalam berbisnis. Hal-hal yang semula dilakukan secara bertatap muka, kini “harus” dilakukan dari tempat yang berbeda. Perusahaan yang memiliki banyak cabang di berbagai wilayah, dan biasanya memiliki jadwal untuk mengadakan meeting berkala di cabang yang berbeda, kini tidak dapat lagi dilakukan dengan mudah karena pembatasan dan aturan-aturan baru berkenaan dengan protokol Kesehatan.

Namun, jika dilihat secara seksama, kebiasaan yang timbul di era New Normal justru memberikan ‘berkah’ terselubung bagi sebuah bisnis dalam hal efisiensi biaya. Efisiensi tersebut dapat mereduksi hingga 40% dari biaya operasional yang dilakunan secara konvensional atau bertatap muka. Yang diperlukan sebuah perusahaan adalah layanan perangkat lunak dan keras jarak jauh untuk komunikasi digital, diantaranya yaitu:

Perangkat Keras (Hardware)
Menjalani kegiatan bisnis dalam konteks New Normal didasarkan pada pembatasan pertemuan fisik, maka dibutuhkan perangkat keras serbaguna yang dapat memfasilitasi seluruh kegiatan komunikasi gigital seperti Kamera Poly.

Kamera Poly merupakan perangkat keras terbaik karena memiliki berbagai   keunggunlan seperti caa instalasi yang mudah dan bisa dibawa ke mana saja, memiliki penangkapan gambar yang luas dengan fokus terarah, serta memiliki sensor suara dan gerak yang baik.

Perangkat Lunak (Software)
Selama masa pandemic dan berjalanannya Era New Normal, layanan video conference kian menjamur dan menjadi solusi jitu untuk bekerja dari tempat yang berbeda seperti di rumah masing-masing. Bahkan saat ini banyak perusahaan yang melakukan training untuk karyawannya juga melalui Video Conference.

Layanan ini tentu saja menjadi sangat efisien dalam hal waktu, energi dan biaya karena sudah dapat mereduksi biaya transportasi dan waktu yang harus dihabiskan diperjalanan apalagi jika harus dilakukan di luar kota atau wilayah.

Agar komunikasi seperti rapat, chat dan video conference berjalan lancar, diperlukan sebuah Aplikasi pendukung terbaik seperti Microsoft Teams. Dengan aplikasi Microsoft Teams, seluruh komunikasi menjadi mudah dengan fitur kalender sebagai pengingat jadwal dan memiliki kemampuan untuk menyimpan history percakapan.

Sebuah perusahaan harus temukan penyedia layanan digital communication untuk penggunaan perangkat lunak dan keras jarak jauh untuk perkantoran ataupun gedung. Hal ini secara umum berkaitan dengan semua kebutuhan di atas yaitu perangkat lunak dan perangkat keras untuk kebutuhan digital communication. Tidak semua penyedia jasa layanan dapat memberikan penawaran secara keseluruhan.

Berangkat dari komitmen untuk dapat memberikan layanan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna, Hypernet memberikan layanan infrastruktur informasi dan teknologi yang berfokus pada penambahan nilai terhadap aktivitas yang dilandasi oleh sistem jaringan pelanggan. Dengan bermacam bentuk layanan infrastruktur IT yang dimiliki, Hypernet menawarkan efisiensi pola kerja yang berdampak kepada optimalisasi sumber daya perusahaan serta memengaruhi nilai bisnis perusahaan yang bersangkutan di dalam konteks operasional. Explor solusi komunikasi digital new normal oleh Hypernet disini

WhatsApp chat
en_USEnglish
id_IDIndonesian en_USEnglish