Article

Layanan Cloud Backup & Computing Oleh Perusahaan Managed Service Berpengalaman di Indonesia

Pada  era new normal seperti saat ini, istilah WFH (Work From Home) ataupun WFA (Work From Anywhere) menjadi hal yang sudah tidak asing lagi didengar maupun dilakukan. Di saat masa pandemi belum mereda, dan kegiatan bisnis harus tetap dilakukan, WFH ataupun WFA menjadi pilihan terbaik untuk dilakukan mengingat protokol Kesehatan seperti Physical Distancing harus tetap dijalankan.

Walau pada awalnya, di saat masa transisi WFO (Work From Office) atau kerja di kantor menjadi kerja di rumah banyak dikeluhkan dan dirasa membosankan, seiring berjalannya waktu, metode kerja ini dianggap sebagi salah satu cara yang efektif dan efisien. Untuk mendukung kolaboarasi para pelaku bisnis dengan karyawan dan kolega di era New Normal saat ini, dibutuhkan sebuah teknologi layanan yang penuh dengan fleksibilitas seperti Layanan Cloud.

Layanan Cloud atau komputasi awan adalah system IT yang memanfaatkan jaringan internet dalam menyimpan berbagai data sesuai dengan kebutuhan pengguna. Teknologi ini memberikan kemudahan bagi pengguna untuk mengakses aplikasi serta data yang sama melalui internet walau sedang bekerja di rumah. Layanan Cloud memutuskan keterikatan pada sebuah computer ataupun server fisik untuk dapat menjalankan program dan mengambil data.

Untuk mendukung efisiensi dan perkembangan bisnis pelaku usaha, Hypernet yang merupakan perusahaan penyedia layanan cloud backup dan computing berpengalaman di Indonesia, turut menyediakan layanan teknologi komputasi awan yang berupa Colocation Data center, Colocation Server, dan Cloud Computing. Hypernet memiliki keahlian di bidang cloud computing dan server.

Hal yang paling utama dalam layanan Komputasi awan yang ditawarkan Hypernet adalah :

  • Layanan ini memungkinkan pelaku bisnis mendapatkan fleksibilitas lokasi kerja
  • Jaminan keamanan data dan program
  • Efisiensi Biaya dalam investasi IT

Layanan cloud back up dan cloud computing milik Hypernet oleh  Microsoft sebagai partner. Layanan Cloud Server merupakan kumpulan dari layanan cloud termasuk didalamnya komputasi, penyimpanan data dan juga microservices, yang dapat digunakan oleh Developer maupun IT Profesional. Pelanggan dapat menikmati model “Pay-as-you-grow” dan mengembangkan infrastruktur seiring perkembangan bisnis para pelaku usaha.

WhatsApp chat
en_USEnglish
id_IDIndonesian en_USEnglish