Blog > Amankan Sistem Informasi Perusahaan dengan Managed Service Provider Indonesia

Week 39_1_2

HYPERNET – Serangan virus terhadap software komputer yang mengancam beberapa bulan terakhir ini membuat khawatir sejumlah pihak. Khususnya bagi sektor perbankan, pemerintah, hingga ritel online atau e-commerce. Dampak yang didapat dari serangan virus ini korban dapat mengalami kerugian besar, seperti transaksi palsu sampai kehilangan data penting. Karena itu, untuk meningkatkan keamanan data perusahaan, setiap industri memerlukan layanan sekuritas siber dalam bentuk layanan Managed Service Provider Indonesia.

Layanan Managed Service Provider merupakan bentuk layanan terintigrasi penyedia sumber daya serta pengelolaan dalam bidang IT (informasi dan teknologi) secara menyeluruh. Teknologi dari layanan MSP ini meliputi Internet Connection, IT Infrastructure, Integrated System, Cloud Solutions dan Professional Service.

Layanan internet service merupakan layanan sambungan internet yang optimal agar mampu mengejar perkembangan industri dunia. Dengan infrastruktur yang telah dikembangkan, bentuk layanan sambungan internet yang sepenuhnya dapat disesuaikan dengan situasi, kondisi serta kebutuhan pengguna. Untuk layanan sambungan internet yang optimal dan dapat diandalkan dapat dikombinasikan beberapa bentuk layanan untuk memaksimalkan potensi penggunaan sambungan internet bagi pelanggan yang bersangkutan.

Sementara infrastruktur informasi dan teknologi terletak pada optimalisasi dalam pemanfaatan jaringan. Dimana menawarkan efisiensi pola kerja yang berdampak kepada optimalisasi sumber daya perusahaan serta mempengaruhi nilai bisnis perusahaan yang bersangkutan dalam konteks operasional. Layanan infrastruktur informasi dan teknologi terdiri dari 3 bentuk infrastruktur, yakni data center dan Wi-Fi and cabling.

Untuk layanan Integrated System Hypernet merupakan kombinasi fungsi berbagai macam layanan IT yang dapat menangani berbagai macam jenis pekerjaan dalam waktu bersamaan dan dikelompokkan berdasarkan konteks penggunaannya. Dengan basis perangkat keras maupun perangkat lunak, layanan Integrated System memberikan sebuah bentuk solusi yang dapat disesuaikan sepenuhnya berdasarkan kondisi serta kebutuhan pelanggan yang bersangkutan, membuat layanan ini relevan terhadap variasi konteks bisnis yang ada di Indonesia.

Cloud Solution Service, sistem informasi teknologi (IT) yang memanfaatkan jaringan internet untuk menyimpan dan berbagi data sesuai dengan kebutuhan dan permintaan pengguna. Teknologi ini memberikan kemudahan bagi pengguna yang ingin mengakses aplikasi dan data yang sama melalui internet di mana saja, sehingga tidak lagi terikat pada komputer atau server fisik saat ingin menjalankan program.

Terakhir Layanan Professional Service berfungsi dalam pengelolaan sumber daya manusia, sistem dan infrastruktur jaringan serta integrasi seluruh aktivitas sumber daya informasi dan teknologi tersebut. Layanan ini merupakan sebuah wujud nyata dari bentuk total customizable IT management yang berdampak signifikan terhadap efisiensi investasi maupun biaya dalam konteks operasional perusahaan. Ada 3 layanan yang didalamnya, yaitu Engineer On Site, Maintenance Support dan Remote Monitoring and Management. Dimana ketiganya dapat juga untuk memantau virus yang akan menyerang data perusahaan pengguna.

Source