Blog > Alasan Menggunakan Managed Service Provider Indonesia

Week 3_1_1

 

HYPERNET – Managed Service Provider Indonesia merupakan istilah umum untuk menyebut penyedia layanan pendukung dalam manajemen operasional IT hingga layanan disaster recovery yang dapat digunakan oleh perusahaan untuk membantu atau mengoptimalkan departemen IT mereka. Layanan ini menawarkan banyak keuntungan bagi perusahaan walau begitu, artikel ini tidak akan membahas tentang keuntungan menggunakan dukungan managed service provider melainkan akan memberikan beberapa alasan untuk memanfaatkan dukungan dari layanan ini.

 

Meningkatkan efisiensi.  Banyak perusahaan yang beralih menggunakan layanan ini karena terbukti layanan ini dapat meningkatkan efisiensi. Setiap ada gangguan atau masalah di bidang IT maka dalam waktu singkat penyedia layanan akan memperbaikinya tanpa harus menunggu hingga berhari-hari seperti yang sering terjadi jika perusahaan bergantung pada departemen IT karena biasanya selalu ada tim khusus yang berdedikasi untuk setiap perusahaan yang menggunakan managed service provider ini.

 

Merngurangi risikoTidak hanya meningkatkan efisiensi, menggunakan dukungan ini juga akan mengurangi risiko. Salah satunya karena penyedia managed service provider terdiri dari para profesional dengan pengalaman panjang sehingga memungkinkan untuk merencanakan berbagai alternatif sehingga kegagalan terutama di bidang IT dapat dihindari.

 

Merencanakan kapasitas informasi dan data.  Sebagai klien, perusahaan akan mendapatkan keuntungan tambahan yaitu dapat menggunakan informasi yang dikumpulkan oleh penyedia layanan untuk menganalisis kecenderungan kapasitas dan terkait dengan perangkat tertentubahkan besarnya bandwidth yang dibutuhkan oleh perusahaan. Hasil analisa ini akan berguna untuk menentukan kebijakan IT Solution di masa yang akan datang untuk mengoptimalkan seluruh sumberdaya yang dimiliki oleh perusahaan.

 

Memahami infrastruktur dengan lebih baik. Banyak hal-hal kecil dalam infrastruktur IT yang sebenarnya menghasilkan perbedaan besar terkait dengan efisiensi perusahaan. Seringkali detail kecil ini terlewat atau bahkan tidak disadari. Ini salah satu alasan besar kenapa perusahaan harus menggunakan jasa managed service provider, dengan bantuan layanan ini perusahaan akan mendapat bantuan untuk menyiapkan rencana yang lebih baik sekaligus menjalankan rencana tersebut sambit terus menganalisa untuk menghasilkan layanan yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan. 

 

 

Source